Minggu, 30 November 2008

Generalist or Specialist?

Seminggu lalu,"dam! Pager kantor lo kok tutup!g mau mampir nh".adam said"ok boy,g bukain!.masuklah yrv g kesitu dan adam mash sempet bilang"wah dari dulu g pengen punya mobil ini boy". G cuman nyengir sambil bergegas masuk ke dalam kantor.
Kami berdua ngobrol ttg proses headhunting.biasa nh,kalo ketemu adam ada aja yg klop.kami ngomongin seorang expat yg gak mau dipindahkan kerja dari indonesia karena sang expat cinta indonesia,khususnya istrinya yg orang indonesia.singkat kata sang expat minta di cariin kerjaan di indonesia brapapun gajinya.ah masa?? Levelnya adalah presdir saat ini.
Bolak balik ngobrol nyangkut ke pribadi g."orang kayak lo jarang boy," kata adam."lo itu non spesialis" lanjut adam.g baru ngeh dan mengangguk tanda setuju.ya, g pernah jadi public relations layaknya adam sekarang.bahkan g lebih dulu dari dia,istilahnya g lebih senior di intermatrix dahulu.trus dunia hotel dan pariwisata g jelajahi juga,trus lari ke telekomunikasi,pertambangan batubara hingga dapur restoran.dan jangan lupa,dahulu g sempet jadi manajer artist untuk 3 band sekaligus.namun semua perjalanan karir g itu mempunyai sifat yg sama.setelah era intermatrix dan kecuali mora content adalah startup.
Lalu pas pestablogger g nanya ke pa nukman lutfie" pa, kalo bikin blog isinya gado2 gak satu tema boleh?ato haram?". Beliau jawab " gak boleh.haram".itu artinya bikin blog harus niche.gak boleh nyampurin diary pribadi,review musik, sepakbola, dalamm satu blog.setelah jawaban itu dan sampai sekarang g tetap setuju 2 hal: blog niche dan blog gado2.karena pada dasarnya spt adam bilang kalo g non spesialis.setelah jawaban pa nukman itu hingga saat ini g mempunyai hipotesa bahwa blog gado2 bisa bernilai bila dilakukan chaos theory.chaos theory berarti dalam ketidakteraturan tdpat keteraturan.layaknya goyang inul,kalo dibuat sketch goyang ngebor inul maka bisa terlihat walaupun ngasal goyangannya ternyata ada pola keteraturan dalm setiap goyangannya.ya, g harus buat blog dimana dari gado2 topik yg g tulis maka pengunjung blog gue bisa merasakan satu pola keteraturan disitu.dan g sedang mencoba hipotesa ini.kalo dah tbukti g akan bilang ke pa nukman "pa,yg haram banyak yg nyari juga nih pak!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar