Minggu, 26 Oktober 2008

Neraka Dunia. Mau?

Saya dan istri ngobrol sambil makan di Sagoo Kitchen MKG 1, dahulu space ini adalah kepunyaan Bee Cheng Hiang, kalo gak salah . Abisan dah lama bgt gak maen ke MKG, banyak berubah deh tenant-nya.Yang diobrolin adalah tentang neraka dunia, layaknya Dhani Ahmad yang egois, yang kata -nya jika tetap egois maka jika pun kawin lagi tetap aja mempunyai masalah keluarga yang sama.Itulah neraka dunia-nya Dhani Ahmad,kata seorang Sufi yang berbicara kepada Kakak Ipar gue yang ikutan belajar disana, yg katanya juga Dhani Ahmad ikutan juga disitu untuk menghilangkan egoisme nya.
Seringkali gue mengeluh ttg banyak hal. Kok kayak gini terus, kok dapet bos kayak gini terus nih. Nah kalau tetap menggerutu seperti itu, maka g akan terus diberikan tipikal persoalan seperti itu oleh Yang Maha Esa.Untuk menghentikannya adalah dengan cara IKHLAS. Ikhlas bahwa gue terus pake Blackberry jadul 2 tahun lalu, mudah2an Storm kebeli, heuehhee.
Masalah spesifik yang sering terjadi berulang-ulang dalam kehidupan kita biasanya disebabkan karena kita kurang ikhlas dalam memandang persoalan itu. Ikhlas-in aja kalo motor ato mobil sering disenggol orang di jalan. Kalo selalu menggerutu setelahnya, bisanya besok2 kesenggol lagi.Mau?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar